Sabtu, 26 Februari 2011

Bagaimana sich cara Menyiasati Penampilan??


Sedikit tulisan tentang bagaimana menyiasati penampilan agar terlihat lebih menarik. Dalam hidup ini penampilan memang bukanlah segalanya, tapi terima atau tidak sebagian besar orang menilai orang lain pertama kali dari penampilan. Dengan begitu kita –apalagi- sebagai wanita haruslah pandai-pandai berpenampilan yang menarik tanpa harus jadi orang lain, sehingga kita bisa memberikan kesan yang baik di mata orang lain. Setiap orang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan Anda pasti setuju bagaimana membuat kekurangan menjadi kelebihan kita atau minimal kita bisa mengimbangi kekurangan kita tersebut dengan suatu kelebihan yang kita miliki.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi, diantaranya adalah cara berpakaian. Disini saya ingin mendiskusikan bagaimana kita menemukan cara untuk menyiasati badan yang kurus atau gemuk.

Dimulai dari memilih pakaian untuk yang berbadan kurus. Warna pakaian yang cenderung lebih terang akan lebih cocok dipakai oleh mereka yang berbadan kurus. Motif-motif besar pada pakaian juga akan memberi pengaruh yang baik karena akan membuat badan terlihat lebih berisi. Kalau bisa pakaian yang dikenakan tidak terlalu ketat, tidak memperlihatkan sekitar leher dan dada, karena akan terlalu menonjolkan kerangka tulang dengan sangat jelas.

Bagi yang berbadan gemuk juga tidak selamanya harus selalu memakai pakaian yang gelap. Pemilihan warna yang tepat bisa menyiasati, lebih baik memakan warna pakaian yang senada misalnya pink muda dengan putih, putih dengan abu muda, atau ungu muda. Karena jika memakai pakaian terang yang dipadukan dengan warna gelap (misalnya baju putih dengan celana hitam) akan terlalu memperlihatkan aslinya, kita tidak sedang menyembunyikan hanya sedang menyiasati bagaimana terlihat lebih menarik.

Beberapa trik dalam pemilihan pakaian untuk yang berbadan gemuk.
  • Bisa memilih model pakaian dengan salur vertikal atau permainan renda salur vertikal akan membuat badan terlihat lebih tinggi. Perlu diingat dalam pemilihan pakaian dengan motif vertikal, pilihlah motif vertikal yang jarang karena jika garis-garis vertikal terlalu rapat apalagi garisnya kecil-kecil akan membuat badan terlihat lebih penuh.
  • Pilih pakaian dengan leher lebih terbuka akan mengurangi kesan gemuk, dan model leher V akan membuat kesan lebih tinggi. Pakailah pakaian yang tidak terlalu memaksakan atau terlalu ketat karena dengan begitu justru akan terlalu/lebih jelas menonjolkan ukuran tubuh.
  • Atasan yang terlalu panjang juga akan memberi kesan lebih penuh dan lebih pendek.
  • Celana panjang dengan cutting lurus akan membuat si pemakai terlihat lebih langsing dan lebih tinggi.

Hal-hal diatas hanyalah sebagai saran untuk berpenampilan, kembali pada diri kita sendiri yang terpenting adalah harus percaya diri dan pakailah pakaian yang nyaman karena sebagus apapun pakaian yang dikenakan kalau kita tidak nyaman karenanya tidak akan terlalu banyak mempengaruhi.
Jika ada yang ingin mengoreksi atau menambahkan saya persilakan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar